Senin, September 19, 2011

Pemusatan latihan ATLIT SEAGAMES 2011

Sekjen Pengurus Tarung Derajat Boyke Permadi menyatakan  dalam pembinaan atlit Tarung Derajat untuk menghadapi Sea Game, pada awal 2011 para atlit dari masing-masing negara telah menjalani pemusatan latihan di Perguruan Pusat Beladiri Tarung Derajat di Bandung selama 2 minggu.

Disusul kemudian, Perguruan Pusat akan mengirimkan tiga pelatih dari Indonesia untuk masing-masing negara dalam rangka melanjutkan program pemusatan pelatihan di masing-masing negara.

Menurut Boyke, sudah saatnya Tarung Derajat dipertandingkan pada even internasional mengingat perkembangannya yang sangat pesat. Di Indonesia saat ini sudah diikuti oleh atlit dari 24 provinsi dan telah 4 kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) serta berbagai kejuaran nasional lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Tarung Derajat, olahraga beladiri asli Indonesia dan lahir di Bandung 1972 telah mempersiapkan go internasional setelah mendapat dukungan KONI Pusat untuk dapat mengikuti pertandingan ekshibisi pada Sea Games XXVI November 2011.

Sebanyak 8 negara Asean mendeklarasikan pembentukan Federasi Internasional Tarung Derajat (IFTD), Sabtu (7/5/2011) malam di Hotel Hyaat Bandung. (*)