Rabu, Juni 06, 2012

Tarung Derajat Cabang baru di Sea Games 2011

Tarung Derajat cabang baru di Sea Games



CABANG olahraga tarung derajat akhirnya resmi menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada ekshibisi SEA Games XXVI/2011, November mendatang. Dengan demikian, ada harapan agar cabang ini menjadi pertandingan resmi pada kompetisi SEA Games berikutnya di Myanmar.
 
"Tujuh negara akan ikut serta pada multievent Asia Tenggara ke-XXVI. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami cabang olahraga bela diri kita dapat dipertandingkan di SEA Games," kata Guru Muda PB Kodrat, Badai Meganegara di sela-sela Kejurnda DKI tarung drajat di GOR Asia Afrika, Senayan Jakarta, Sabtu (23/7).
 
Dikatakan Badai tujuh negara yang akan ikut ekshibisi adalah Thailand, Myanmar, Laos, Fhilipina, Kamboja, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia.
 
Sementara itu, Ketua Umum PB Kodrat DKI Jakarta, Andreas Reza Nazaruddin menjelaskan, Kejurda tarung derajat DKI dimaksudkan untuk menyeleksi atlet yang akan diterjunkan pada Pra Kualifikasi PON 2012 yang akan berlangsung di Balikpapan.
 
"Kami akan menjaring 10 peboxer, 7 putra dan 3 putri yang akan disiapkan menghadapi Pra PON. Pada PON nanti kami menargetkan merebut tiga medali emas." Kata Ansreas didampingi Sekum PB Kodrat DKI, Seno Soemadji. Kejurda Tarung Drajat diikuti 59 atlet, 47 di antaranya petarung putra dan empat petarung putri yang berasal dari 13 satuan latihan satlat di DKI Jakarta. Kejurnda yang berlangsung satu hari itu mempertandingkan 10 nomor pertandingan.