Senin, Agustus 08, 2011

eksebisi tarung derajat di sea games


<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Add2 -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-3825289919014053"
     data-ad-slot="6524202447"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>



Cabang olahraga tarung derajat masuk dalam pertan­ding­kan eksebisi diajang SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang 11-22 No­vem­ber mendatang.

“Tujuh negara akan ikut ser­ta pada multi even SEA Games 2011. Ini suatu kehormatan dan ke­banggan bahwa cabang tarung drajat bisa diper­tan­dingkan di SEA Games,” kata Guru Muda PB Kodrat, Badai Me­ganegara di sela-sela Ke­juaraan Tarung Drajat di GOR Asia Afrika, Jakarta, kemarin.

Lanjutnya, dengan diikut­ser­ta­kannya tarung drajat sebagai cabang eksebisi di SEA Games 2011, membuka peluang ca­bang bela diri tersebut akan di­masukkan cabor resmi di SEA Games XXVII di Myanmar.

“Di Myanmar, tentunya ka­mi berharap cabang tarung dra­jat bisa menjadi cabang resmi yang dipertandingkan,” katanya.

Ketujuh negara yang ikut ekse­bisi tersebut adalah Tha­i­land, Myanmar, Laos, Phili­pina, Kamboja, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Kodrat DKI Jakarta, Andreas Reza Nazaruddin menyatakan, kejurda tarung drajatr ini di­maksudkan untuk menyeleksi atlet yang akan diterjunkan pa­da Pra Kualifikasi PON 18 yang akan berlangsung di Ba­likpapan.

“Kami akan menjaring se­puluh peboxer yang terdiri tujuh putra dan tiga putrid. Me­reka akan disiapkan meng­hadapi Pra PON. Pada PON nanti kami menargetkan me­re­but tiga medali emas,” kata An­dreas.

Kejurda Tarung Drajat di­ikuti 59 peboxer, 47 diantara­nya petarung putra dan 4 pe­tarung putri dari 13 satuan la­tihan satlat di DKI Jakarta.   [rm]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap segala komentar diberikan dengan bahasa dan etika yang baik. Terima kasih