Jumat, November 11, 2011

Keikutsertaan Tarung Derajat Pada Sea games 2013 di Mynmar

2013 Tarung Derajat Olahraga Resmi SEA Games Myanmar
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andrian Salam Wiyono
TRIBUNNEWS.COM - Usaha panjang memasukkan seni bela diri Tarung Derajat sebagai cabang olahraga (Cabor) resmi di ajang SEA Games, akhirnya berbuah hasil.  Sejak 1972 diperkenalkan oleh oleh Guru Haji Achmat Drajat -akrab disapaa AA Boxer- akhirnya seni bela diri masuk diekdibisikan pada SEA Games XXVI 2011 dan resmi menjadi cabang olah raga bela diri yang akan di pertandingkan di SEA Games XXVII 2013 di Myanmar.
Sebanyak 48 Atlet Tarung Derajat, dari delapan negara ASEAN akan bertarung dalam satu-satunya ajang eksibisi yang dipertontonkan dalam SEA Games XXVI 2011, pada Minggu, (13/11/2011) hingga Senin (14/11/2011) di Lapangan, Basket, Senayan, Jakarta.
Pertandingan Eksibisi ini akan memperebutkan enam medali emas dengan mempertandingkan empat kelas putra dan dua kelas putri.
"Saya sangat senang akhirnya setelah melalui perjalanan panjang seni beladiri tersebut dapat resmi menjadi cabang olah raga pada SEA Games di Myanmar dua tahun mendatang," kata AA Boxer, di Mal FX SEnayan, Jakarta, Kamis (10/11/2011) siang
Ia menambahkan, "Saya merasa dapat kehormatan karena Tarung derajat menjadi cabang olahraga (cabor) terpilih."
Ia menyatakan ada delapan negara yang ASEAN yang akan mengikuti Eksibisi nanti yakni indonesia, Myanmar, Thailand, Timor Leste, Thailand, Filipina, Laos dan Malaysia,
"Delapan negera tersebut semua menyatakan dukungannya untuk cabor Tarung Derajat di Myanmar," jawabnya